News & Article

Hyundai

Tips Mengemudi Jika Jarak Pandang Terbatas

Jumat, 07 Sep 2018 07:00
news1

Hyundai Lovers, Bagi anda yang sering mengemudikan kendaraan sendiri untuk beraktivitas sehari-hari, terkadang kita dihadapkan pada kondisi hujan/cuaca berkabut, dimana jarak pandang menjadi terbatas.

Berkendara dalam kondisi jarak pandang terbatas memang bisa membahayakan, namun lantaran berbagai alasan seperti anda harus mengejar meeting dengan klien, atau anak anda harus segera dijemput misalnya, andapun tak punya pilihan lain kecuali melanjutkan perjalanan.

Karenanya, jika anda memang terpaksa harus melanjutkan perjalanan dalam kondisi jarak pandang terbatas, anda harus ekstra waspada Hyundai Lovers.

Namun jika kondisi makin parah atau jarak pandang makin pendek, sebaiknya anda segera mencari tempat aman untuk berhenti dan menunggu kondisi cuaca membaik.

Kalaupun anda memang berniat melanjutkan perjalanan, anda bisa lakukan hal berikut:

1. Pastikan kaca selalu bersih

pastikan kaca jendela mobil bersih sebelum mobil digunakan. Anda juga harus membersihkan spion samping sebelum berangkat untuk mencegah kecelakaan. Berupayalah meningkatkan visibilitas di sekitar kendaraan dengan membersihkan seluruh kaca jendela.

2. Gunakan lampu yang sesuai

Hal yang perlu diketahui adalah jangan menyalakan lampu jauh, karena hanya akan memperparah visibilitas. Alasannya, kabut justru memantulkan cahaya lampu mobil. Lampu kabut (foglamp) juga bisa diaktifkan, namun hanya jika jarak pandang di bawah 100 meter. Jangan lupa matikan lagi jika jarak pandang telah membaik.

3. Gunakan cairan wiper

Bersihkanlah dengan cairan sabun khusus (washer fluid) lalu aktifkan wiper dengan setting lambat. Cairan pembersih juga bisa mengurangi atau menghilangkan partikel debu di kaca.

4. Waspada dengan pejalan kaki

Jika melewati jalan yang kira-kira banyak pejalan kaki, perlambat laju kendaraan untuk mengetahui posisi mereka, dan selalu jaga jarak aman.

5. Berhenti ditempat yang aman

Jika kondisi makin parah dan Anda terpaksa berhenti, carilah tempat dimana pengendara lain mudah melihat posisi kita. Terlebih, jika Anda harus berhenti di bahu jalan. Pastikan juga lampu hazard menyala saat berhenti.

ARTIKEL LAINNYA


news1
Hyundai

Safety Driving: Jangan Salah Pilih Musik Saat Berkendara

Read More
news1
Hyundai

Ketahui Letak Ban Serep di Mobil Hyundai

Read More
news1
Hyundai

Setelah Pergi Jauh Jangan Lupa Lakukan Perawatan Berkala Mobil Anda

Read More
news1
Hyundai

Fitur di Mobil Yang Bermanfaat Untuk Perjalanan Jauh

Read More

RECOMMENDED


news1

Tucson XG AT

Rp. 285.000.000

Read More
news1

Santa Fe 2.4 At Ltd

Rp. 339.000.000

Read More
news1

H1 ROYALE 2.4 A/T

Rp. 375.000.000

Read More
news1

Grand Avega GL AT NE

Rp. 145.000.000

Read More